Advokad Akan lawan Otoritarisme Dengan Bentuk TPKR | klikaktifis
LOADING

Type to search

Umum

Advokad Akan lawan Otoritarisme Dengan Bentuk TPKR

mangkubumi 31/05/2019
Share

Klikaktifis.id – Situasi Politik nasional paska Pilpres 2019 tetap berlangsung dalam tensi tinggi. Sebelum pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 lalu sejumlah tokoh tokoh politik pendukung Prabowo Sandi di tangkap dengan tuduhan makar karena menyerukan poeple power di kepung KPU menolak hasil hasil Pilpres. Antara lain Eggy Sujana, Kivlan Zen mantan kepala staf Kostrad dan Soenarko mantan Danjen Kopassus.

Sejumlah tokoh pendukung Prabowo lewat Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) menggelar aksi masa pada 21 – 22 Mei 2019 di depan Bawaslu RI. Hasilnya sejumlah kelompok masa yang datang pada 21 Mei jelang tengah malam. Kondisi ‘chaos’ dan aparat keamanan bertindak keras menangani pengunjuk rasa

Kerusuhan berlanjut hingga 23 Mei dini hari di tiga titik di Jakarta yaitu Tanah Abang, Petamburan, Slipi. Hasilnya 8 orang meninggal, ratusan orang luka dan 400 orang lebih di tangkap yang di duga pelaku kerusuhan.

Menanggapi hal ini ratusan advokad bertekad satukan sikap lawan oteriterisme dengan membentuk Team Pembela Kedaulatan Rakyat (TPKR) yang terdiri dari para advokad yang menyatakan diri berdiri dipihak rakyat untuk membela hak hak pejuang demokrasi paska aksi 21-22 Mei di depan Bawaslu RI.

“TPKR akan segera bergerak dan segera launching sekaligus diskusi dengan tema HAM, Demokrasi dan Kedaulatan Rakyat lawan otoriatarisme penguasa”, sebut Teuku Ansyari As Alun salah satu inisiator TPKR dalam perbincangan dengan redaksi, Jumat (31/5/2019).

Seperti undangan yang di terima redaksi para pembicara antara lain Ahmad Yani, Margarito Kamis, Natalius Pigay, Syahganda Nainggolan, Asfinawati, dr Jose Rizal, Papang Hidayat, Prof Hafid Abass. Acara ini akan di gelar pada Sabtu (1/6/2019 pukul 15.00 WIB di Hotel Gren Alia Jl Cikini Raya no 46 Jakarta Pusat..****

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *