AMPES Desak KPK, Bongkar SPPD Fiktif DPRD Lotim 2018 | klikaktifis
LOADING

Type to search

Hukum

AMPES Desak KPK, Bongkar SPPD Fiktif DPRD Lotim 2018

mangkubumi 04/05/2019
Share

Klikaktifis.id – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sasak (AMPES) Jakarta bertekad akan membongkar Kasus dugaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif dan joki dalam kegiatan diklat DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) di Jakarta tahun tahun anggaran 2018.

Haji Khaerul Rizal selaku ketua DPRD Lotim tak menampik adanya beberapa oknum anggota dewan Lotim yang tak ikut kegiatan Bimtek ke Jakarta. Bahkan Zulfaidi Bendahara DPRD Lotim menyebut para wakil rakyat itu telah mengambil dana SPPD. Seluruh anggota dewan sudah mengambil uang SPPD dalam sebuah pernyataannya beberapa waktu lalu.

“Kami Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sasak (AMPES) Jakarta menduga kasus SPPD fiktif bukan kasus baru, kami menyebut kasus lama yang harus kita bongkar lagi karena ini masalah kemaslahatan masyarakat banyak”, ujar koordinator AMPES Lalu Romadhan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Menurut Romadhan, apa yang dilakukan para legislator daerah tersebut sangat keji dan merampas hak rakyat. Bayangkan saja jika besaran SPPD fiktif para legislator tersebut kira-kira Rp15 juta di kalikan dengan jumlah mereka yang katanya. Ini sudah jelas, tindakan mereka merugikan keuangan daerah.

“Sebagai bentuk solidaritas pada daerah, AMPES Jakarta akan menggelar aksi besar-besaran di Jakarta pada Selasa 7 Mei 2019 di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi mendesak KPK bongkar dugaan SPPD Fiktif ini”, tegas Romadhan”.****

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *