Badko HMI Maluku-Maluku Utara Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Di Pemilu 2019 | klikaktifis
LOADING

Type to search

Daerah

Badko HMI Maluku-Maluku Utara Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Di Pemilu 2019

mangkubumi 24/01/2019
Share

Klikaktifis.id –  Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Maluku-Maluku Utara (Badko HMI Malmalut) mengajak seluruh warga negara yang telah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi.

“Memilih adalah adalah hak konstitusional warga negara, disisi lain wujud negara demokrasi yang kuat adalah warga negaranya berpartisipasi dalam pemilu”, ujar Firdaus Arey Ketua Umum HMI Badko Maluku – Maluku Utara dalam perbincangan dengan redaksi di Ambon, Kamis (24/01/2019).

Menurut Firdaus, Pemilu yang akan di laksanakan pada 17 april 2019 adalah yang pertama dalam sejarah kepemiluan di Indonesia karena proses pemilihan Presiden & wakil presiden, DPR, DPD DAN DPRD dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. 

Proses memilih yang cukup rumit dikarenakan pemilih mencoblos 5 kertas surat suara pada 17 april nanti, maka Badko HMI Maluku-Maluku Utara juga berharap kepada Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu di Provinsi Maluku dan Maluku Utara agar terus melakukan upaya edukasi & Sosialisasi kepada Masyarakat di semua tingkatan.

“Mari katong sama-sama baku kele, wujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas dan Bermartabat”, tegas Firdaus.****

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *