Bimtek Ke Jogjakarta, LP2D Desak Kepala Desa & Camat Se-Kab. Musi rawas Di Periksa | klikaktifis
LOADING

Type to search

Sosial

Bimtek Ke Jogjakarta, LP2D Desak Kepala Desa & Camat Se-Kab. Musi rawas Di Periksa

mangkubumi 23/06/2019
Share

Sugeng Prayoga, SP Koodinator Daerah LP2D Musi Rawas

Klikaktifis.id – Pemerintah pusat mengucurkan dana desa semata – mata untuk kemanfaatan masyarakat yang ada di desa sehingga kita harapkan ketimpangan akan semakin bisa dipersempit, kemiskinan bisa hilangkan, pengangguran juga di turunkan sebanyak-banyaknya. 

Dan Pemerintah Pusat terhadap pembangunan daerah semakin diperkuat dengan adanya dana Desa yang dibagikan ke seluruh desa di Indonesia. Dana desa tersebut terus dioptimalkan penyerapannya melalui Peraturan Menteri No. 16 Tahun 2018 yang mencakup tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa sehingga meminimalisir adanya penyelewengan.

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Musi Rawas Prov. Sumatra Selatan mengadakan kegiatan  bimtek diikuti 186 Kepala Desa  dan mengiikut sertakan para camat se Musi Rawas di 14 kecamatan yang turut ikut menggunakan anggaran Dana Desa.

Kegiatan bimtek diadakan oleh BPMPD Musi Rawas. Diduga Para kepala Desa di minta untuk biaya bimtek kisaran 10 juta dari jumlah 186 Desa. Demikian di sampaikan Ketua Lembaga Pengawas Pembangunan Daerah ( LP2D) Provinsi Sumatera Selatan  Bahet Edy Kuswoyo, SP. MH , Ahad (23/6/2019)

Bahet mendesak pihak kepolisian dan kejati Sumsel agar segera memeriksa para Kepala Desa dan BPMPD Musi Rawas dalam penggunaan Dana Desa untuk kegiatan bimbingan teknis (bimtek) ke Jogyakarta, diadakan bulan Juni 2019 yang di ikuti Kepala Desa dan para camat se Musi Rawas.

“Anehnya kegiatan yang rawan pelanggaran hukum itu menghadirkan narasumber sebagian dari Kab. Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau Sumsel sedangkan Bimteknya diadakan di Jogya”, sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Sugeng Prayoga, SP sebagai Koodinator Daerah LP2D Musi Rawas menegaskan, Kalau tidak segera di periksa kasus ini maka kedepannya Dana Desa dijadikan korupsi berjamah, ucap sugeng

“Kami meminta Bupati Musi Rawas mengevaluasi dana desa di segala bidang pembangunan dan kegiatan karena terkesan pembangunan desa asal-asalan patut di duga di jadikan bancaan bagi para camat dan kepala desa”, ungkap Sugeng.****

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *