Desak Ambil Alih Dugaan Korupsi AS Tamrin, KOMIK Akan Geruduk KPK Di Jumat Keramat | klikaktifis
LOADING

Type to search

Daerah

Desak Ambil Alih Dugaan Korupsi AS Tamrin, KOMIK Akan Geruduk KPK Di Jumat Keramat

mangkubumi 10/09/2019
Share

Foto/ist : baubaukota.go.id

Klikaktifis.id – Komite Milenial Anti Korupsi (KOMIK) menuntut  agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil alih dugaan Tindak Pidana Korupsi Retribusi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wameo Kota Bau-Bau provinsi Sulawesi Tenggara dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bau-Bau yang dimana sampai saat ini belum menetapkan tersangka. 

“Sebaiknya rencana supervisi KPK ke Kota Baubau nantinya tidak hanya sekedar supervisi saja tapi sebaiknya di ‘take over’ saja kasus TPU ini, karena jika di tangani oleh Kejari saja pasti ada ‘ewuh pakewuh’ sebagai sesama unsur pimpinan daerah bersama wali kota yang di duga terlibat dalam kasus ini”, tegas Agus L koordinator Komite Milenial Anti Korupsi (KOMIK) dalam perbincangan dengan redaksi, Selasa (10/9/2019).

Menurut Agus, KPK harus mengambil Kasus ini dan memeriksa Wali Kota Bau-Bau AS Tamrin karena dari tahun ke tahun selalu ada temuan terkait pengelolaan TPI Wameo di kota Bau-Bau, tegasnya.

Seperti di ketahui, Kasi Pidsus Kejari Bau-Bau, La Ode Rubiani mengatakan kerugian Negara sekitar 300 juta sambil menunggu Audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk hasil audit terbaru. Sementara pelapor kasus TPI ini dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Baubau memperkirakan kerugian negara sekitar 736 juta lebih

Agus menambahkan, namun sampai hari ini Kejari Bau-Bau Lambat menetapkan tersangka dalam Kasus dugaan retribusi TPI Wameo ini.

“Karena menyangkut pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2017 maka KPK segera saja memeriksa Wali Kota Bau-Bau AS Tamrin untuk mengklarifikasi tidak adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan kontrol pada pengelolaan retribusi TPI sebagaimana Perda 10/2011 serta Parwali 95/2017 yang menegaskan bahwa kepala UPTD TPI Wameo haruslah Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Kompetensi Jabatan Eselon IVa dan di angkat oleh Wali Kota”, ungkap Gusrin.

“Kami akan menggelar aksi langsung ke KPK pada Jumat 13 September tahun 2019 ini agar kasus ini terungkap terang benderang”, pungkas Agus.

Redaksi menerima undangan liputan aksi dari KOMIK sebagai berikut

Undangan Aksi

Komite Milenial Anti Korupsi (KOMIK)

KPK Segera Ambil Alih Kasus Kasus Retribusi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wameo dan segera Periksa Wali Kota Bau-Bau AS TAMRIN

Yth Kawan-Kawan Media

Sehubungan dengan akan di gelarnya aksi teatrikal Komite Milenial Anti Korupsi (KOMIK) tentang   KPK Segera Ambil Alih Kasus Retribusi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wameo dan segera Periksa Wali Kota Bau-Bau AS TAMRIN dari Kejari Bau-Bau yg mandek  sejak 2017 pada :

Hari/Tanggal   : Jumat/13 September 2019

Pukul                 : 14.00 WIB – Selesai

Tempat.            : Kantor KPK RI

Isu                      : KPK Segera Ambil Alih Kasus TPI WAMEO dari Kejari Bau-Bau

Jakarta, 9 Sept 2019

ttd

Agus L

(Koordinator KOMIK)

081240984282

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *