Dukungan Terus Mengalir, Bamsoet Di Ambang Kemenangan | klikaktifis
LOADING

Type to search

Politik

Dukungan Terus Mengalir, Bamsoet Di Ambang Kemenangan

mangkubumi 03/10/2019
Share

Klikaktifis.id – Kamis malam ini (3/10/2019) di rencanakan akan ada pemilihan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) periode 2019 – 2024. Sampai saat ini ada tiga calon yang di unggulkan untuk menjadi ketua MPR.

Pertama Bambang Soesatyo(Bamsoet) dari Golkar, Ahmad Muzani dari Gerindra dan Fadel Muhammad dari kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI setelah memenangi pemilihan di internal DPD RI dengan mengalahkan Ratu Hemas (Yogya) 46 suara Yoris ( Papua) 16 suara, Dedi (Bengkulu) 5 suara

Sampai siang ini dukungan untuk Bamsoet terus mengalir dari partai politik antara lain dari PDIP (128 kursi), Golkar (85 kursi), Nasdem (59 kursi), PKB (58 Kursi), PPP (19 Kursi), PAN (44 Kursi), Demokrat (53 Kursi). 

Sedangkan Ahmad Muzani mendapat sokongan Gerindra (78 Kursi), sementara PKS (50 Kursi) belum mendorong kadernya atau menyebut nama kandidat lain. Selain itu Fadel Muhammad mendapat dukungan dari DPD RI (136 Kursi) masih gencar melakukan loby loby politik dengan parpol lainnya. Fadel menjadi kuda hitam di tengah pertarungan antara Bamsoet dan Ahmad Muzani.

Jika di total dengan dukungan 5 fraksi pendukung pemerintah plus PAN dan Demokrat maka total akumulasi suara Bamsoet adalah 446 kursi. Hampir 3/4 total suara di MPR RI dari kelompok DPR dan DPD RI. Jika terjadi pertarungan melalui pemungutan suara maka hampir di pastikan Bamsoet akan keluar sebagai pemenang.

Kapasitas Bamsoet yang di nilai sukses memimpin DPR RI selama 1,5 tahun terakhir menjadi modal bagi dirinya meraup dukungan politik plus status Golkar sebagai pemenang kedua dari jumlah kursi maka hampir bisa di pastikan Bamsoet tak terbendung.****

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *