Ery : KNPI Wadah Candradimuka Kepemimpinan Nasional | klikaktifis
LOADING

Type to search

Aktifis

Ery : KNPI Wadah Candradimuka Kepemimpinan Nasional

admin 05/05/2019
Share

Klikaktifis.id – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di bawah pimpinan Haris Pertama resmi di lantik pada di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Seperti di ketahui, Haris terpilih dalam kongres pemuda/KNPI ke XV di Bogor pada 18 – 22 Desember 2018.

Saat di temui redaksi, Ketua Bidang Tanda Jasa Kehormatan DPP KNPI Ery Rofi mengatakan, KNPI adalah wadah candradimuka kepemimpinan nasional.

“Wadah yang di inisiasi oleh elit pemuda pada 1973 antara lain oleh DR. Akbar Tanjung saat ini terbukti menjadi wadah berhimpun yang di perhitungkan dalam kehidupan berbangsa”, tegas Ery yang juga wakil ketua PP GPII itu.

Menurut Ery, di zaman milenial di era industri 4.0 ini di perlukan repositioning ulang posisi KNPI untuk menghadapi tantangan jaman agar peran sejarah pemuda sebagai agen perubahan lebih bermanfaat bagi rakyat.

“KNPI ke depan harus fokus pada pemberdayaan ekonomi pemuda, memperkuat kewirausaahan pemuda agar lebih berdaya dan mampu membuka lapangan kerja baru yang ujungnya mampu mengangkat perekonomian nasional”, sebut Ery.

Selain itu kata pria asal Tasik itu, bangsa ini termasuk pemuda di dalamnya harus berdiri paling depan menjaga agar situasi nasional paska Pemilu 2019 ini tetap kondusif. “Siapapun terpilih itu adalah pilihan dan mandat rakyat, ayo kita dukung dan mari fokus membangun mengejar ketertinggalan dari negara lain. Untuk itu syaratnya semua elemen bangsa harus bersatu”, tegas Ery.

“Kami ucapkan selamat kepada teman-teman yang telah di lantik, selamat bertugas karena peran sejarah pemuda di nanti oleh rakyat Indonesia”, pungkasnya.**

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *