Firdaus Arey : Ada Oknum Catut Nama & Tanpa Persetujuan Saya Buat Mosi Tak Percaya Pada Ketum PB HMI | klikaktifis
LOADING

Type to search

Daerah

Firdaus Arey : Ada Oknum Catut Nama & Tanpa Persetujuan Saya Buat Mosi Tak Percaya Pada Ketum PB HMI

mangkubumi 20/12/2018
Share

Foto : Ilustrasi/FB Firdaus Arey

Klikaktifis.id –Setelah membuat klarifikasi melalui video pada Kamis (20/12/2018) atas pemberitaan tentang mosi tidak percaya Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Maluku-Maluku Utara (Badko HMI Malmalut) pada kepemimpinan Saddam Al Jihad sebagai Ketua Umum Pengurus Besar HMI (PB HMI). Firdaus Arey Ketum Badko HMI Malmalut kembali angkat bicara.

Firdaus menegaskan, atas beredarnya pernyataan mosi tidak percaya tersebut sama sekali tanpa persetujuan dirinya dan dirinya bahkan tak tau apa-apa soal mosi tersebut. Ada oknum (baca : pengurus) yang mencatut namanya dan tanpa persetujuannya telah mengedarkan mosi tersebut

“Ia betul, soal berita mosi tidak percaya pada ketum Saddam itu keluar tanpa persetujuan saya dan saya tidak tau apa-apa soal mosi tidak percaya yang beredar itu. Ada oknum yang sengaja mencatut nama saya dan tanpa persetujuan saya mengedarkan mosi tidak percaya itu”, sebut Firdaus saat di hubungi redaksi, Jumat (21/12/2018).

Dari hasil penelusuran redaksi yang di himpun dari berbagai sumber, saat ini diinternal kepengurusan Badko HMI Malmalut sedang mengalami ‘dinamika’ organisasi yang sedikit panas terkait struktur kepemimpinan di internal.

Di ketahui struktur kepemimpinan di HMI bersifat kolektif kolegial, artinya proses pengambilan keputusan-keputusan strategis organisasi di ambil secara bersama-sama oleh pengurus.

“Sebagai organisasi yang sudah cukup tua secara usia dan juga matang dalam pengelolaan dinamika organisasi, maka saya anggap ini semua adalah hal yang lumrah terjadi dan saya yakin kami mampu mengatasinya”, terang Firdaus.

Firdaus mengajak, demi menjaga marwah organisasi problem internal sebaiknya diselesaikan di internal orgnisasi dengan kepala dingin dan jalan musyawarah mufakat.

“Sudahi konflik internal dan mari kita fokus mengawal agenda-agenda keumatan dan kebangsaan yang saat ini terjadi”, tutup Firdaus.

Sebelumnya Firdaus telah memberikan klarifikasi soal beredarnya berita mosi tak percaya pada kepemimpinan Saddam Al Jihad dalam sebuah video yang di rilis Kamis (20/12/2018). Berikut isi pernyataan Firdaus tersebut.

Saya atas nama Firdaus Arey Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Maluku-Maluku Utara (Badko HMI Malmalut) 2018-2020 dengan ini memyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dan dinamika organisasi HMI yang kita cintai bersama.

Pertama, saya ingin mengajak kader HMI seluruh Indonesia terkhusus kader Badko HMI Maluku-Maluku Utara untuk tetap menjaga kesolidan dan keharmonisan organisasi.

Yang kedua, saya ingin menyampaikan klarifikasi atas pemberitaan di dalam salah satu media online klikaktifis yang mencatut nama saya dan memberitakan mosi tidak percaya pada saudara ketua umum PB HMI (Saddam Al Jihad)  bahwa apa yang di sampaikan dalam berita tersebut tidaklah benar.

Yang ketiga, saya ingin mengajak seluruh kader di Himpunan Mahasiswa Islam Maluku-Maluku Utara (Badko HMI Malmalut) sudah menjadi kewajiban moral kita dan kewajiban organisatoris mengawal hasil-hasil kongres HMI ke XXX di Kota Ambon. Demikian yang dapat saya sampaikan Wabil Taufik Walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatu. ****

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *