GMNI & PMKRI Akan Laporkan Pengunggah 'Cipayung' Terima Duit BIN Untuk Dukung Capres | klikaktifis
LOADING

Type to search

Nasional

GMNI & PMKRI Akan Laporkan Pengunggah ‘Cipayung’ Terima Duit BIN Untuk Dukung Capres

mangkubumi 17/11/2018
Share

Klikaktifis.id – “Siapa itu Djoko Edhi? Gak ada itu, saya malah baru tau (baca : isu terima duit BIN dukung Jokowi) ini”, ujar Roybatullah Kusuma Ketua Presidium Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) saat di hubungi redaksi, Sabtu (17/11/2018)

Roy sapaan akrabnya menegaskan, isu yang berkembang tersebut tidak benar. “Saya mengajak semua anak bangsa untuk bijak menerima informasi yang berkembang apalagi di tahun politik seperti ini”, tukas Roy

Saat di tanya redaksi apa langkah selanjutnya setelah isu ini merebak. Roy menjawab, “tentunya saya akan mengambil langkah hukum apabila yang menyebarkan fitnah tersebut tidak segera meminta maaf”, sebut Roy.

Sementara di kesempatan yang berbeda Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Juventus Prima Yoris Kago mengatakan, itu tuduhan tak berdasar.

“Saya anggap hoax yang berbahaya dan mengganggu spirit gerakan mahasiswa. Kami harap jangan ada pihak-pihak  yang memanfaatkan momentum politik untuk menebar fitnah dan isu-isu yang tak benar”, seru Juven.

“Saya dan mungkin juga teman-teman (OKP Cipayung) akan pelajari dulu sebelum ambil keputusan untuk ambil langkah hukum terkait ini”, tegas Juven.

Sebelumnya Ketua-Ketua Umum Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam kelompok ‘Cipayung’ Seperti Respiratori Saddam Al Jihad Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PBHMI), Ketua Presidium Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) I Kadek Andre Nuaba, Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (DPP IMM) Najih Prasetyo.

Kemudian, Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmabudhi) Sugiartana, Ketua Umum PP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Corneles Galanjinjinay, semuanya telah membantah tudingan di akun fb atas nama Djoko Eddhi Abdurrahman mantan anggota komisi 3 DPR RI yang di unggah Sabtu (17/11/2018).

Dalam unggahan itu di sebut kelompok Cipayung plus (HMI, PMII, GMNI, GMKI, PMKRI, IMM, Hikmabudhi, KMHDI) dalam unggahan akun fb Djoko Eddhi ini tertulis pernyataan seseorang kepada Djoko soal isu suap Kepala BIN kepada OKP Cipayung untuk mendukung calon Presiden patahana Joko Widodo.

Sementara sampai berita ini di turunkan, Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Herlambang belum menjawab konfirmasi. Redaksi akan menurunkan laporan untuk mengkonfirmasi pihak-pihak yang di tuding dalam kasus ini.****

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *