Jackson Kumaat Daftar Jadi Kandidat Ketum Putaran Ke III | klikaktifis
LOADING

Type to search

Aktifis

Jackson Kumaat Daftar Jadi Kandidat Ketum Putaran Ke III

mangkubumi 06/01/2019
Share

Klikaktifis.id – Dinamika kongres XV Pemuda/KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) paska penutupan kongres pada Ahad (06/01/2019) ternyata belum juga selesai. Masih ada pihak pihak yang menilai bahwa proses kongres dengan terpilihnya Noer Fajriansyah (Fajri) tidak syah karena tidak sesuai dengan AD/ART dan tata tertib pemilihan calon ketua umum.

Pihak yang menilai terpilihnya Fajri tidak syah ini menamakan dirinya  ‘Inisiator KONGRES KNPI Putaran Ke III’. Mereka bakal melanjutkan melanjutkan tahapan pemilihan Ketua Umum putaran ke III pada 10 -11 Januari 2019 di The Forest Resort Bogor.

Para inisiator itu antara lain, Muhammad Risman Pasigai, Muhammad Balyah, Syamsul Rizal, Syarif Ahmad, Batra Banong, Feri Harahap.

“Kami menganggap terpilihnya Noer Fajriansyah pada putaran ke II lalu tidak syah karena tidak sesuai dengan AD/ART dan tatib pemilihan ketua umum maka kami akan melanjutkan melanjutkan tahapan pemilihan Ketua Umum putaran ke III pekan depan tanggal 10 – 11 Januari 2019 nanti di Bogor”, sebut Muhammad Risman Pasigai salah satu inisiator kongres putaran ke III pada redaksi, Ahad malam (06/01/2019).

Kata Risman, dalam putaran III ini sudah ada kandidat calon ketua umum yakni Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat yang mendaftar.

“Sudah kandidatnya salah satunya Jackson Kumaat yang telah mendaftar”, tegas Risman. Di ketahui Jackson pernah mengundurkan diri pada pada pemilihan putaran ke I pada 2 Desember 2018 lalu.

Kami para inisiator tambah Risman, sudah mengirim undangan pada Ketua Umum demisioner DPP KNPI M Rifai Darus (MRD), Ketua organisasi kepemudaan (OKP) tingkat nasional dan DPD KNPI Provinsi se Indonesia, tutur Risman.

Redaksi mencoba mengecek ke beberapa OKP salah satunya kepada Verry Achmad Ketum DPP Gerakan Pemuda Nusantara (GPN), apakah telah menerima undangan yang di maksud para inisiator tersebut.

“Putaran ke II baru selesai mau ada putaran ke III apalagi hehehe, di anggap candaan saja ya lucu-lucuan saja biar tidak suntuk, saya tak mau komentar soal itu namanya juga orang putus asa ya ada-ada saja tingkahnya”, sebut Verry.

Lalu redaksi juga mencoba menggecek ke beberapa DPD KNPI Provinsi apakah sudah ada undangan resmi soal undangan putaran ke III itu.

“Gak ada mas, dan gak mungkin ada undangan resmi itu, goyanan menghibur hati kan ga apa-apa mas”, sebut salah satu fungsionaris DPD KNPI Jawa Timur yang tak mau di sebutkan namanya saat di hubungi redaksi Ahad malam (06/01).****

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *