KAMMI Tanjungbalai Tolak Kecurangan Pemilu Yang Masif | klikaktifis
LOADING

Type to search

Politik

KAMMI Tanjungbalai Tolak Kecurangan Pemilu Yang Masif

mangkubumi 06/05/2019
Share

Klikaktifis.id – Ketua Umum Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( PD KAMMI) kota Tanjungbalai Sumatra Utara Anwar Ibrahim mengatakan Pemilu 17 April 2019 kemaren terdapat dugaan surat suara telah tercoblos dan menguntungkan pihak tertentu.

“Selain itu dugaan pemilih Ganda juga terjadi dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019,” tegas Anwar yang diaminkan Kader kader KAMMI , hari ini (4/5/2019).

Dalam kritikan ini PD KAMMI TANJUNGBALAI mengatakan yang mengakibatkan simbol matinya demokrasi karena pelaksanaan Pemilu 2019 yang terindikasi kecurangan dan pelanggaran yang terstruktur massif dan sistematis (TSM). “Pemilu tahun 2019 juga sekaligus simbol matinya asas pemilu yang jujur dan adil”, tutur anwar.

Di kesempatan yang sama, Fahmi selaku ketua kebijakan Publik KAMMI Tanjungbalai menegaskan, dalam pelaksanaan pemilu serentak tersebut juga terdapat kesalahan entri data C1 yang ditemukan massif di beberapa propinsi. Hal itu, kata dia, terjadi selama proses penghitungan suara melalui situng yang dilakukan oleh KPU sehingga berakibat terjadi polemik di tengah masyarakat.

Untuk itu, dia meminta agar KPU RI dan Bawaslu RI untuk mengaktifkan media center dalam waktu l X 24 Jam sebagai bentuk penerimaan info dan pengaduan pelanggaran pemilu serentak 2019.

Dia juga mendesak Bawaslu untuk menindaklanjuti segala bentuk aduan warga Negara terhadap pelanggaran pemilu serentak 2019. Dia juga mempertanyakan kinerja dan penanggungjawaban KPU dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 25 trilliun.

PD KAMMI TANJUNGBALAI juga mendesak ketua KPU RI, Areif Budiman untuk segera mundur demi mengembalikan citra dan integritas lembaga penyelenggara pemilu.

“Mendesak Pemerintah dan DPR RI agar segera melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. PD KAMMI Kota Tanjungbalai beserta PK KAMMI Pesisir Timur mendesak KPU, BAWASLU bersifat jujur, adil, Professional dan bersikap Menjaga Marwah Pesta Demokrasi di Indonesia”, pungkasnya.****

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *