KNPI Desak Petugas Pemilu Yang Gugur Di Beri Gelar Pahlawan Demokrasi | klikaktifis
LOADING

Type to search

Nasional

KNPI Desak Petugas Pemilu Yang Gugur Di Beri Gelar Pahlawan Demokrasi

mangkubumi 10/05/2019
Share

Klikaktifis.id – Pemilu tahun 2019 yang telah sukses di laksanakan pada 17 April 2019 lalu telah menelan ribuan korban mengalami sakit atau kecelakaan dan ratusan lainnya meninggal. Data terakhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai berita ini di turunkan korban dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 554 orang

Selain itu dari unsur pengawasan pemilu data dari Bawaslu terakhir 91 orang meninggal dan 24 luka berat/keguguran dan ribuan lainnya mengalami sakit dan di rawat.

Menanggapi hal ini Ery Rofi Ketua Bidang tanda jasa kehormatan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengatakan, sangat prihatin dan duka yang mendalam atas jatuhnya korban dalam proses pemilu 2019.

“Kita sangat prihatin dengan situasi ini, kami mendesak pemerintah agar korban yang meninggal di berikan gelar sebagai pahlawan demokrasi dan yang sakit di berikan jaminan perawatan hingga sembuh”, tegas Ery dalam perbincangan dengan redaksi, Jumat (10/9/2019).

Sebelumnya, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengeluarkan instruksi agar jajaran pengurus KNPI di daerah untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan bagi petugas pemilu baik dari jajaran KPU, Bawaslu maupun aparat keamanan yang gugur.****

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *