KOMPAK : Tangkap Mafia PLTU RIAU-1 Termasuk Airlangga Hartanto | klikaktifis
LOADING

Type to search

Hukum

KOMPAK : Tangkap Mafia PLTU RIAU-1 Termasuk Airlangga Hartanto

mangkubumi 18/09/2019
Share

Klikaktifis.id – Kasus Korupsi PLTU Riau I terus menuai polemik, masa dari berbagai elemen secara bergiliran mendatangi gedung komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendesak KPK segera mengusut tuntas kasus korupsi di tubuh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu termasuk dugaan keterlibatan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

“Indikasi keterlibatan Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar sudah sangat jelas seperti dalam kesaksian Eni Saragih mantan ketua Komisi VII DPR pernah menghadiri pertemuan dirumah Airlangga”, ujar Yonpi Alfarizi koordinator aksi KOMPAK (Komando Aksi Mahasiswa Dan Pemuda Anti Korupsi) saat menggelar aksi bersama ratusan masa mahasiswa dan pemuda di kantor KPK RI, Rabu (19/9/2019).

Menurut Yonpi, tetamunya adalah Kotjo, Idrus Marham, dan Ketua Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng. Bahwa di kediaman pribadi Airlangga lah yang menjadi awal titik kumpul untuk merencanakan sebuah kejahatan tersebut. Eni dan Idrus diduga bersama-sama menerima uang sebesar Rp6,25 miliar dari Kotjo secara bertahap. Eni mengaku sebagian dari Rp2 miliar yang dirinya terima dari Kotjo digunakan untuk keperluan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar pada Desember 2017.

Pertemuan dilaksanakan setelah Airlangga menjabat Ketua Umum Partai Golkar yang baru. Setelah Airlangga menjadi Ketum Golkar, diadakan pertemuan di rumah pribadi pastinya kepentingan Kotjo yang dibahas di situ karena belum tuntas kontraknya, mengingat Setnov sudah tidak lagi Ketum Golkar.

“Permasalahan ini harus segera dituntaskan sampai keakar-akarnya jangan sampai tebang pilih. Kami yang tergabung dalam KOMPAK mendesak usut tuntas skandal korupsi PLTU RIAU-1, tangkap para mafia PLTU RIAU-1 termasuk Airlangga Hartanto”, tegas Yonpi.

Kata Yonpi, meski aksi kami di KPK di tongkrongi preman yang kami duga suruhan Airlangga hartarto kami tak akan takut atas intimidasi itu, pungkasnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *