LP2D Sumsel Akan Gelar Aksi Tolak Pra PON ISSI Di Lubuk Linggau | klikaktifis
LOADING

Type to search

Daerah

LP2D Sumsel Akan Gelar Aksi Tolak Pra PON ISSI Di Lubuk Linggau

mangkubumi 12/07/2019
Share

Klikaktifis.id – Pekan Olahraga Nasional (PON) yang  dilaksanakan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) pusat menunjuk Provinsi Papua sebagai tuan rumah. Kegiatan cabang olahraga itu di biayai salah satunya dari provinsi yang menjadi tuan rumah. Kemudian pelakasanaan cabang olahraga yang diperlombakan semestinya diadakan di Kabupaten yang ada di Provinsi Papua. 

“Anehnya pra PON dilakanakan di kota Lubuklinggau Provinsi Sumatra Selatan tentu ini berimbas kepada pembiayaan dan anggaran selaku tuan rumah cabang ISSI ((Ikatan Sport Sepeda Indonesia) yang akan dilaksanakan tangal 13 – 20 Juli 2119 di Kota Lubuklinggau dalam alam hal ini cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan ISSI. Demikian di sampaikan Ketua Lembaga Pengawas Pembangunan Daerah ( LP2D) Provinsi Sumatera Selatan  Bahet Edy Kuswoyo, SP. MH , Jumat (12/7/2019)

Menurut Bahet, ketua umum ISSI Cabang Lubuklinggau yaitu Leonadi sohe merupakan saudara kandung Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe. Terindikasi anggaran yang digunakan Pra PON ini menggunakan anggaran APBD Lubuklinggau. 

“Sedangkan kondisi Masyarakat Lubuklinggau mayoritas masih mengalami kesusahan ekonomi. Ini terkesan pemborosan uang rakyat melalui APBD kota linggau. Maka dari itu kami dari Lembaga Pengawasan Pembangunan Daerah Sumatera Selatan menolak kegiatan PRA PON yang akan dilaksanakan di kota Lubuklinggau dan akan melakukan aksi”, tegas Bahet.

Dalam hal ini kami sudah menyiapkan 1000 sepanduk penolakan PRA PON diseluruh penjuru kota Lubuklinggau, pungkas Bahet.****

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *