Milad Ke -72, BADKO HMI Mal-Malut Gelar Bacarita Pemilu | klikaktifis
LOADING

Type to search

Daerah

Milad Ke -72, BADKO HMI Mal-Malut Gelar Bacarita Pemilu

mangkubumi 05/02/2019
Share

Klikaktifis.id – Dalam momentum milad HMI ke-72 Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Maluku-Maluku Utara (Badko Malmalut) menggelar Bacarita pemilu dengan tema ‘Meneropong Massa Depan Demokrasi Indonesia yang berlangsung di Neo Coffe kota Ambon, Selasa (05/02/2019).

Dalam agenda Bacarita pemilu tersebut menghadirkan tiga narasumber dari latar belakang yang berbeda, Yakni Syamsul Rifai kubangun ( Ketua KPUD Provinsi Maluku), Arista Junaidi ( Ketua PB HMI Periode 2013-2015), dan Arman kalean ( pegiat Demokrasi Maluku).

Syamsul Rifai kubangun, Ketua KPUD provinsi Maluku menjelaskan, proses pelaksanaan demokrasi Indonesia berlangsung begitu cepat dan dramatik, kita sadar betul bahwa Indonesia era reformasi sejatinya di ilustrasikan sebagai bentuk konsolidasi pada peletakan dasar Rasionalitas politik demokrasi yang harus terus di bangun.

Menurutnya, KPUD Maluku selaku pihak penyelenggara pemilu tentunya siap dalam merealisasikan dan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi 2019 nanti, sebut Rifai.

Sementara itu, Arista Junaidi yang mengulas tentang pemilu dan upaya mewujudkan kesejahteraan di Maluku menegaskan, pembangunan politik dan kesejahteraan tentunya selalu beriringan.

“Hal ini tidak dapat di lepas pisahkan, artinya bahwa pemenuhan akan perwujudan kesejahteraan akan seiring sejalan dengan keberadaan pemilu itu sendiri. Tentunya pelaksanaan pemilu bukanlah Tujuan melainkan Alat untuk mencapai kesejahteraan itu sendiri”, tutur Arista.

Selain itu, Arman kalean menambah, pendidikan demokrasi bagi generasi Milenial sangatlah penting, artinya bahwa dengan analisis yang sadar konteks, berdasarkan jejak pendapat sembari mengiyakan bahwa Indonesia era reformasi memperlihatkan proses pematangan demokratisasi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat sebagai pilar penting demokrasi, tutur Kalean.****

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *