Prof. Bachtiar Aly Sampaikan Pesan Perkuat Persatuan | klikaktifis
LOADING

Type to search

Sosial

Prof. Bachtiar Aly Sampaikan Pesan Perkuat Persatuan

mangkubumi 27/05/2019
Share

Klikaktifis.id – Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Prof. Dr. H. Bachtiar Aly, MA melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada aparat pemerintah kabupaten/ kota di kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kabupaten Tangerang Selatan, Banten Minggu (19/5/2019).
.
Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI ini menuturkan pancasila merupakan fondasi negara yang mutlak. Pancasila juga sebagai perekat persatuan di tengah keberagaman seluruh rakyat Indonesia yang terdiri dari berbagai latar belakang suku, etnis, ras, dan agama.

“Pancasila merupakan falsafah negara yang final, sebagai sumber dari segala hukum yang berlaku. Pancasila memiliki korelasi yang kuat dalam rangka memperkokoh pendidikan karakater sebagai identitas Bangsa,” ujarnya.

Di hadapan aparatur pemerintah kelurahan Cipayung, Prof. Bachtiar Aly menyampaikan pentingnya untuk saling meningkatkan toleransi dalam hidup bermasyarakat. Saling menghargai satu sama lain dan hidup rukun dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Ia menyampaikan tentang urgensi untuk merawat eksistensi serta terus memperkuat 4 Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat Pilar tersebut merupakan sebuah elemen yang saling terkait dan tak bisa terpisahkan,” ujar Prof. Bachtiar Aly yang juga dikenal sebagai pakar komunikasi politik ini.

Pada kesempatan tersebut juga, Prof. Bachtiar Aly mengingatkan kepada masyarakat agar tak mudah terprovokasi terhadap informasi-informasi di sosial media yang belum terverifikasi kebenaranya. Mengingat saat ini baru selesainya pilpres dan pileg dan sedang dalam proses memasuki sidang PHPU di MK.

“Saat ini kita iklim demokrasi kita sedang diuji yang selama ini telah berjalan kondusif dengan hoaks, fitnah, isu SARA dan Agama oleh pihak yang tak ingin persatuan dan kebangsaan kita menguat. Mari sama-sama kita kawal seluruh agenda pembangunan pemerintah,” ujarnya.****’

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *