SEMMI Desak Menaker Mundur & Minta Keuangan Kemenaker Di Audit | klikaktifis
LOADING

Type to search

Aktifis

SEMMI Desak Menaker Mundur & Minta Keuangan Kemenaker Di Audit

mangkubumi 14/11/2018
Share

Klikaktifis.id – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) didepan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia berakhir rusuh. Saling dorong mendorong terjadi antara massa aksi dengan pihak kepolisian didepan Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Demonstrasi yang digelar SEMMI dengan tuntutan yang sama dari aksi sebelumnya, yakni menolak pencabutan morotarium Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan meminta Menteri Ketenagakerjaan mundur dari jabatannya karena terdaftar sebagai calon anggota legislatif di pemilu 2019.

“Hanif Dhakiri patut diaudit keuangan dan harta kekayaan pribadinya karena patut diduga terdapat uang kotor yang mengalir, untuk itu kami akan meminta BPK, KPK, PPATK dan Polri untuk mengaduit forensik seluruh aliran dana yang masuk ke rekening pribadi dan harta kekayaannya,” ujar Chairullah selaku Koordinator Aksi saat menyampaikan orasinya.

Selanjutnya, Chairullah Juga mengatakan aksi demonstrasi yang dilakukan sebagai bentuk kecintaannya terhadap pemerintahan Jokowi-JK yang sudah berjalan baik, selama 4 tahun kepemimpinannya.

“Gerakan nasional revolusi mental masuk dalam nawacita pemerintahan ini, namun apa yang dilakukan oleh pak menteri tidak menunjukan sikap pemerintahan yang sesuai nawacita, apalagi dengan mencabut morotarium itu merupakan tindakan tidak berkeprimanusiaa,” tambah Chairullah.

Selama aksi demonstrasi masa aksi juga sempat diterima audiensi oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk menyampaikan langsung aspirasi dan masukannya kepada pemerintah namun hal tersebut tidak akan membuat PB SEMMI berhenti melakukan aksi sebelum tuntutannya dipenuhi.

“Penjelasan dari pihak kementerian akan membuat kami lebih memasifkan kembali gerakan ini, karena setelah dijelaskan ternyata lebih parah dari bayangan kami, morotarium TKI sebagai percobaan, siapa yang bertanggung jawab jika bangsa Indonesia di luar negeri kehilangan nyawanya karena percobaan ini”

“Kami pastikan kami akan kembali demi kemanusiaan dan selalu menyuarakan ini tanpa henti,” tegas Chairullah. (DENN1)

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *