Walikota Tangerang Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia | klikaktifis
LOADING

Type to search

Sosial

Walikota Tangerang Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

mangkubumi 06/12/2018
Share

Foto : Penanaman pohon oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Dandim 0506,  dalam Acara Puncak Aksi Penanaman Pohon Tingkat Kota Tangerang Tahun 2018

Klikaktifis.id– Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan acara Puncak Aksi Penanaman Pohon tingkat Kota Tangerang tahun 2018 pada Selasa (05/12) di Alun-Alun Neglasari Kelurahan Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN).

Acara dibuka oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tangerang, sekolah, masyarakat, LSM, Pramuka, industri serta BUMD.

Arief R Wismansyah mengatakan, penghijauan dengan menanam pohon harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang, agar tercipta lingkungan yang asri, nyaman, dan bebas dari polusi. Penanaman pohon produktif di setiap rumah warga akan memberikan manfaat lingkungan dan menjaga ketahanan pangan.

“Untuk mencapai penurunan suhu di bawah 2 derajat Celcius, maka diharapkan pada tahun 2019 yang akan datang dapat ditanam 1 juta pohon di seluruh wilayah Kota Tangerang” ujar Arief R Wismansyah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Gerakan Nurani Rakyat Indonesia ( LSM GNR INDONESIA). Much. Isran, dewan pembina GNR Indonesia mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan pemerintah kota Tangerang merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestrian lingkungan.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-setingginya serta menundukung penuh kegiatan pemerintahan kota Tangerang , kegiatan menanam pohon ini bagian dari menjaga kelestrian lingkungan, ” kata Much Isran via sambungan telpon.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi A menyampaikan pada tahun 2018, Kota Tangerang telah mengadakan 15.600 pohon yang telah ditanam dan didistribusikan kepada masyarakat.

“Pohon-pohon tersebut berasal dari APBD Kota Tangerang, APBN, dan bantuan dari perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap penghijauan kota” ujar Engkos Zarkasyi.

Pada acara ini turut disampaikan penghargaan kepada PT. PLN (Persero) Unit Banten dan PT. Gajah Tungga Tbk. yang memberikan kontribusi sumbangan pohon kepada Kota Tangerang.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *